Gandeng Mahasiswa, Lembaga Kajian Gelar Deklarasi Kesatuan Dan Persatuan

0

GARUT, voiceofjabar.com – Sejumlah Mahasiswa Dari Berbagai universitas mengikuti ikut serta dalam deklarasi Kesatuan dan Persatuan yang di prakarsai Gordah Institute Of Democracy And Political Edication, Kamis (22/11/2018)

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Alamanda Jl. Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut tersebut tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Garut. H. Wahyu Dijaya, Kapolres Garut yang diwakili, serta para tamu undangan lainnya.

Direktur Gordah Institute Of Democracy And Political Edication, Arif Nurhakim M.Pd, saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, Deklarasi kesatuan dan Persatuan ini pihaknya mengambil tema “Menegakkan persatuan Dan Kesatuan Bangsa Fitengah Kemajemukan”.

” Menjelang pesta demokrasi di tahun 2019 ini, tentunya perlu hal demikian, untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai karena beda pilihan kita berbeda segala sesuatunya,” ujar Arif.

Dikatakan Arif, kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pesta rakyat di tahun 2019. Baik itu Pemilihan legislatif (Pileg) ataupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

” Kita mengundang sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas, karena ini merupakan segmen yang sangat rentan,” ucapnya.

Selanjutnya, generasi muda saat ini dianggap memiliki gagasan dan spirit yang sangat besar untuk kehidupan bangsa dan bernegara. Indra***

 

 

Editor : Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here