Frustasi Ditinggal Kawin, Pria di Ciamis Cabuli 10 Anak

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Seorang pemuda pengangguran berinisial AMFR (24)asal Cimanggu Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mencabuli 10 anak di bawah umur.

Kebanyakan anak yang dicabuli masih bersekolah di bangku sekolah dasar dan satu orang anak SMP. Pelaku mengaku membujuk para korbannya dengan cara mengimingi-imingi hadiah uang Rp2000.

“Awalnya saya ngajak anak ngobrol. Saya janjikan kasih uang Rp2000. Mereka mau,”kata pelaku saat ditanya awak media di Mapolres Ciamis, Jumat, (06/04).

Namun pelaku juga mengakui bahwa ia berani melakukan tindakan asusila tersebut karena memiliki latarbelakang yang tidak menyenangkan di masa lalunya.

Sewaktu kecil, ia sempat menjadi korban pencabulan juga. Ditambah lagi, pelaku prustasi berat karena tiga kali ditinggal kawin oleh mantan gebetannya. Dua peristiwa itulah yang mendorong pelaku melampiaskan kekecewaannya itu.

Dalam keterangan pers, Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmato menerangkan bahwa pelaku mencabuli dengan cara meminta korban agar mau dioral (blow job). Salah satu di antaranya disodomi.

Kasus tersebut terungkap setelah ada pengaduan dari para orang tua korban kepada pihak Polres Ciamis. Kepada polisi, orang tua korban mengeluhkan sikap anaknya yang tidak biasa.

“Saat anak dimandikan sama ibunya, si anak meminta dioral sama ibunya. Ibunya sontak kaget dan melapor kepada suaminya. Setelah itu, orang tua anak melapor ke tokoh setempat. Lalu lapor ke pihak kepolisian”katanya.

Setelah menerima satu laporan, Polres Ciamis berturut-turut menerima laporan serupa dari orang tua korban lainnya. Alhasil, terdapat 10 korban anak oleh orang yang sama.

Dari beberapa laporan orang tua korban, kepolisian Polres Ciamis langsung bergerak cepat menangkap pelaku. Pelaku berhasil ditangkap pada 27 Maret 2018.

Atas tindakannya itu, pelaku dijerat pasal 76 junto pasal 82 Undang-Undang No 35 tahun 2014 perubahan Undang-Undang 23 tahun 2002 perlindungan anak dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here