Fraksi Gerindra Soroti Setahun Kinerja RK-Uu

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra, Daddy Rohanadi menanggapi satu tahun kinerja Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum. Ia menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

Oleh karena itu, Daddy berharap agar gubernur Ridwan Kamil senantiasa berjalan seiring dengan legislatif dalam menunaikan program pembangunan di Jawa Barat. Tidak berdiri sendiri.

“Sebab amanat undang-undang nomor 23 bahwa pemerintahan daerah dilakukan oleh gubernur, wakil gubernur bersama-sama dengan DPRD. Jadi jangan lupakan unsur itu,”tandasnya kepada wartawan, di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Kamis, (05/09).

Dengan kata lain, sambung Daddy, keberhasilan dan kegagalan Jawa Barat tidak lepas dari peran kedua unsur tersebut

Terkait beberapa hal setahun perjalanan pemerintahan RK-Uu, ia meminta agar eksekutif memperhatikan keberhasilan yang lalu-lalu. Yang baik silahkan lanjutkan, yang belum baik diperbaiki.

“Jangan sampai yang sudah baik justru direduksi. Contoh kita ini jadi juara tingkat nasional perencanaan terbaik 4 kali berturut-turut Jangan sampai ini tereduksi menjadi kurang baik,”katanya.

Sebab, hal tersebut bakal melahirkan konsekuensi serius yang merugikan banyak hal. Ia mencontohkan Jabar berprestasi tingkat nasional sehingga mendapat penghargaa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Misal kalau ujungnya kita tidak mendapat WTP lagi, malah WDP apalagi sampai disclaimer, ini bahaya. Kasihan kita ini.

“Ini evaluasi secara global menurut saya tentanh satu tahun perjalanan pemerintahan gubernur,”katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here