Formasi Komplit, Persib Siap Tempur

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Formasi kesebelasan Persib Bandung menghadapi pertandingan musim depan dinyatakan sudah komplit dan siap tempur. Tiga pemain asing baru yang bakal menambah daya gedor maung Bandung telah diplot di posisi strategis oleh pelatih Mario Gomez.

Mereka adalah Victor Igbonefo pemain naturalisasi asal Nigeria di lini belakang, dan Bojan Malisic asal Serbia mempertajam pertahanan di lini belakang dan Oh In Kyun dari Korea Selatan diplot di posisi gelandang.

Sebelumnya Persib telah memiliki dua pemain asing yang menjadi marquee player yaitu Michael Essien dan Ezechiel N’Douassel. Dengan masuknya Bojan Malisic dan Oh In-Kyun, maka lengkap sudah komposisi 3 pemain asing non-Asia + 1 pemain Asia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, mengatakan bahwa untuk durasi kontrak ketiga pemain ini bervariasi. Bojan dan in-Kyun dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak. Sementara Victor di kontrak selama tiga musim.

“Hari ini Persib Bandung kedatangan tiga pemain baru ketiganya sudah menandatangani kontrak dengan kita,” tutur Kuswara saat memperkenalkan pemain baru Persib itu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat lalu.

Menurut dia, kehadiran para pemain ini atas dasar rekomendasi dari pelatih. Manajemen Persib juga berharap, dengan adanya tambahan pemain ini gabung dengan Persib bisa menambah kekuatan Maung Bandung untuk Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Dia menuturkan, ketiga pemain ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Manajemen Persib percaya dengan rekomendasi yang diajukan oleh jajaran pelatih.

“Manajemen menyetujui apa yang direkomendasikan Gomez. Dan para pemain ini sangat senang bisa bergabung dengan Persib,” katanya.

Kuswara menambahkan, perbedaan durasi kontrak ketiga pemain ini atas dasar pertimbangan dari pelatih. Mereka melihat dari segi potensi yang dimiliki oleh para pemain, sebelum memutuskan ke Persib sudah banyak klub baik di Liga Indonesia maupun luar negeri yang menginginkan Victor Igbonefo.

Disinggung mengenai apakah ada penambahan pemain baru, manejemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, karena semua kebijakan penambahan pemain berasal dari pemain dan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Kalaupun ada (penambahan pemain) nanti akan kami perhatikan. Jadi insya Allah di Piala Presiden ini tim Persib sudah lengkap, mulai dari formasi depan, tengah, dan belakang. Penjaga gawang juga sudah ada empat orang,” ucapnya.

Kuswara mengatakan, pelatih juga sedang memikirkan apakah aka nada pemain tambahan atau tidak. Namun, untuk slot pemain saat ini sudah terpenuhi, sehingga jika ada penamabahan pemain tentunya untuk jatah pemain lokal.

Sumber: pikiran rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here