Film Indonesia yang Gak Bosan Ditonton

0

Voiceofjabar.com – Dunia perfilman tanah air semakin kompleks dan mencuri perhatian. Hal ini tak lepas dari kemunculan sineas baru dan ide cerita yang semakin dieksplorasi. Mulai dari yang relate dengan kehidupan sehari-hari seperti DUA GARIS BIRU, adaptasi buku yang tergolong berani seperti yang disajikan BUMI MANUSIA, atau eksekusi genre superhero lokal dalam film GUNDALA.

Perkembangan itu tak lantas meredakan jenis film-film terdahulu yang sampai saat ini tidak bosan ditonton. Beberapa film lawas justru masih menjadi tontonan pavorit banyak orang. Bahkan selalu menyenangkan.

Mari kita lihat:

Ada Apa Dengan Cinta?

Manisnya persahabatan dan hangatnya cinta pertama semasa SMA, cukup terwakili oleh film ini. Film yang dibintangi Dian Satro dan Nicolas Saputra inu dinilai sebagai awal kebangkitan industri perfilman nasional yang melahirkan karya berkualitas. Ditonton kapan saja, film ini tetap saja bikin baper, ya.

GIE

Film yang dirilis tahun 2005 dan disutradarai oleh Riri Riza ini diangkat dari buku CATATAN SEORANG DEMONSTRAN yang ditulis oleh Soe Hok Gie sendiri. Gie adalah seorang Indonesia keturunan Tionghoa yang tumbuh dengan sikap idealis dan semangat perjuangan. Ia adalah aktivis yang rajin mengkritik pemerintahan Orde Lama yang dipimpin oleh Bung Karno.

Film GIE sendiri menggambarkan bagaimana seorang Gie yang mencintai alam dan bangsanya dengan tulus, pergerakan yang dilakukan bersama teman-teman mahasiswanya, perempuan dalam hidupnya, dan kecintaannya terhadap gunung. Film ini mendapat banyak penghargaan, salah satunya di ajang Festival Film Indonesia 2005 yang menyabet 3 piala sekaligus. Yaitu Film Terbaik, Aktor Terbaik Nicholas Saputra dan Penata Sinematografi Terbaik (Yudi Datau).

Habibie & Ainun

Kamu pasti setuju jika film HABIBIE & AINUN adalah salah satu film cinta paling manis sepanjang masa. Film drama biopik yang menceritakan mantan presiden RI ke-3, B.J. Habibie dan kisah cintanya bersama sang ibu negara, Hasri Ainun Habibie yangmemang layak menjadi panutan.

Film ini menceritakan bagaimana Habibie (Reza Rahadian) dan Ainun (Bunga Citra Lestari) sudah saling mengenal sejak SMP, seberapa besar cita-cita Habibie muda yang jenius dan ingin menyatukan bangsa dengan membuat pesawat terbang. Perjuangan di masa-masa awal pernikahan yang sulit dan kesetiaan Ainun mendampingi Habibie di berbagai momen suka duka memberi banyak pelajaran buat pasangan muda masa kini dalam membangun rumah tangga.

Cek Toko Sebelah

CEK TOKO SEBELAH adalah film komedi bertema keluarga yang disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa. Selain itu, film ini juga menghadirkan para bintang lainnya seperti Dion Wiyoko, Adinia Wirasti dan Gisella Anastasia. Ceritanya mengangkat kehidupan Erwin dan Yohan, dua bersaudara keturunan Tionghoa yang memiliki kehidupan berbeda.

Yohan adalah anak tertua dengan kondisi finansial yang kurang baik. Sementara itu, Erwin cerdas dan memiliki karier cemerlang. Saat akan dipromosikan untuk ditugaskan di Singapura, ia mengalami dilema karena sang ayah memintanya untuk mengelola toko kelontong yang dimiliki. Meskipun alur ceritanya penuh sisipan komedi, tapi tetap ada banyak nilai kekeluargaan yang bisa dipetik.

Pengabdi Setan

Dari genre horror, PENGABDI SETAN karya Joko Anwar yang dirilis di tahun 2017 jadi salah satu yang nggak pernah bosan ditonton kapan saja. Film ini menorehkan berbagai penghargaan di dalam negeri, bahkan tayang juga di negara-negara lain seperti Singapura, Malaysia, Polandia, Amerika Latin, dan Jepang.

Film yang dibintangi Tara BasroBront Pallarae dan Ayu Laksmi ini menceritakan terror hantu yang menimpa sebuah keluarga setelah ibunya meninggal.

Semasa hidupnya, sang ibu ternyata terlibat dalam sekte pemujaan setan. Hal inilah yang kemudian membuat arwahnya bergentayangan dan menjadi terror kepada suami dan anak-anaknya serta orang-orang yang terlibat dengan mereka. Berani nonton lagi?

Kapanlagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here