Ferdinand: “Ini” pekerjaan dari pihak-pihak sebelah lah, siapa Lagi

0

Jakarta, Voiceofjabar.com  – Akun Twitter Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, @Ferdinand_Haean, diretas. Akun itu kemudian menampilkan foto-foto fullgar dirinya.

Ferdinand menyebut sebagian foto-foto itu hanyalah editan. Lebih jauh ia menegaskan bahwa kejadian ini masih terkait erat dengan kegiatan politik menjelang 17 April. Ia menduga peretas akun pribadinya itu dilakukan oleh lawan politik untuk meruntuhkan citra #02 di mata publik. Meksi demikian, ia mengarahkan dugaan itu pada persona tertentu.

“Saya tidak mau menduga-duga orang siapa tetapi ini masih terkait dengan aktifitas politik karena yang mengalami hal seperti ini bukan cuma saya. Dari kubu 02 banyak yang dikerjai seperti ini jadi ini tentu terkait dengan politik. Ya kami menduga ini pekerjaan dari pihak-pihak sebelah lah lawan politik kami, siapa lagi? Ya kan?. Tapi orangnya siapa kita tidak tahu lah,”ungka Ferdinan kepada VOJ.

Ditanya perihal keabsahan foto-foto telanjang dada, Ferdinan membenarkan bahwa terdapat foto dirinya bertelanjang dada yang pernah diposting sebelumnya di facebook pribadi. Namun, kata dia, sebagian foto yang beredar sudah dimodifikasi sehingga menimbulkan kesan tak biasa.

“Yang setengah badan itu foto saya yang pernah diposting di facebook. Tidak ada yang salah dengan foto itu, biasa saja. Laki-laki telanjang setengah dada itu biasa. Kalau foto-foto yang lain yang bercelana dalam merah lah, video call lah itu bohong semua. Editan palsu itu semua,”tandasnya.

Sebelumnya, Selasa (2/4/2019), akun tersebut membuat tulisan tentang Partai Gerindra dan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono. Akun itu menyebut Partai Gerindra mempunyai tujuan menghancurkan Indonesia.

“Partai @gerindra, Arief Poyuono @bumnbersatu pny agenda hancurkan Indonesia. Prtemuan Arief dgn keduanya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta pd 21 Maret 2019. Mrka niat bkin rusuh di Indonesia. Barbara Kappel antek Uni Eropa penghancur sawit Indonesia,” tulis @Ferdinand_Haean.

Akun itu juga membalas cuitan dari akun lain yang mengunggah foto muka Ferdinand tergores. Selain itu, ada foto Ferdinand setengah telanjang yang sedang berada di bathtub.

Akun @Ferdinand_Haean juga menyerang Waketum Partai Gerindra Sugiono. Akun itu mengunggah foto Sugiono sedang bersama seorang perempuan.

Bukan hanya Sugiono, akun tersebut juga saling berbalas cuitan dengan akun @bumnbersatu. Akun Ferdinand yang diretas itu juga mem-posting foto Prabowo, Sugiono, dan seorang perempuan.

“Ga cuman kau aja lae yg bisa meretas!! Ini kelakuan bejat Waketum @Gerindra!” tulis @Ferdinand_Haean. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here