Emil: Pak Uu sangat semangat bila disandingkan dengan saya

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Walikota Bandung Ridwan Kamil blusukan ke Tasikmalaya, Sabtu, (23/04). Beberapa pesantren dikunjungi di bawah pengawalan Partai NasDem. Salah satu pesantren yang dikunjunginya adalah pesantren Huda, Manonjoya. Kediaman Bupati Tasik, Uu Ruzhanul Ulum.

Emil menyebut safari perdana yang dilakukannya itu merupakan bagian ikhtiarnya menjelang pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Kalau memang ada kepercayaan dan doa dari para ulama harapannya selalu dimudahkan. Tapi kan takdir  Allah SWT yang menentukan, kita mah ikhtiar aja,”katanya kepada VOJ.

Emil pun mengaku tak akan menutup jalan bagi Uu Ruzhanul Ulum untuk berdampingan dengannya. Jika berjodoh, kata dia, maka hal itu ia anggap sebagai dinamika politik.

Kendati demikian ia menepis jika kunjungan ke pesantren Huda untuk menggaet Uu jadi wakilnya. Hanya memenuhi undangan sekaligus napak tilas karena ibunya orang Tasik asli.

“Kan lebih baik silaturahmi dari pada tidak silaturahmi. Saya sampaikan kepada beliau (Uu) mari kita ikhtiar sugan aya jodo kumaha wae  cara na,”ujarnya.

“Kalau berjodoh alhamdulillah kalau tidak ya kita ikhtiar lagi,”tambahnya.

Menurut Emil, Bupati Uu memiliki semangat jika disandingkan dengannya. Namun, tukas Emil,  untuk pemilihan gubernur membutuhkan waktu untuk meninggikan popularitas san elektabilitas. Sehingga ia harap Bupati Uu memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menggebernya.

“Pak Uu sangat semangat bila disandingkan dengan saya, sampai mau berjalan kaki 5 km sama saya,”ucapnya.

“Jadi harus saling tukar informasi. Nanti juga (terlihat hasilnya) karena ini masih setahun lagi paling berjodohnya di ujung,”katanya. (jang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here