DPRD Jabar: Tol Bocimi Bisa Urai Kemacetan & Dongkrak Ekonomi Warga

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mengaku optimis pembangunan Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang sedang dalam garapan pemerintah dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah daerah, khususnya Bogor dan Sukabumi.

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan bahwa keberadaan Tol Bocimi dapat memangkas jarak tempuh antara Bogor dan Sukabumi. Bahkan geliat ekonomi warga di wilayah tersebut dapat tumbuh.

“Keberadaan Tol Bocimi nantinya akan berdampak langsung pada kelancaran arus barang maupun jasa dari Kota Bogor-Ciawi-dan Kota Sukabumi maupun sebaliknya,”ujar Ineu beberapa waktu lalu.

Sisi lain, minat investor pun sangat dimungkinkan meningkat. Sebab, Bogor dan Sukabumi merupakan kawasan wisata yang ramai dikunjungi para pelancong. Hal lain tentunya, kata dia, Tol Bocimi dapat mengurai kemacetan di jalur umum.

“Sehingga untuk sampai tujuan dapat dipersingkat,”katanya.

Ineu juga mengapresiasi perhatian dari Presiden Joko Widodo terhadap pembangunan infrastruktur di Provinsi Jawa Barat salah satunya Tol Bocomi.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sepanjang 54 km akan selesai pada 2019. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here