DPRD Jabar Tangani Disharmonis antara DPRD Ciamis & KCD XIII

0

Bandung, Voiceofjabar.com – DPRD Provinsi Jawa Barat merespon pengaduan dari pihak DPRD Kabupaten Ciamis terkait sikap pegawai Kantor Cabang Dinas (KCD) 13 yang terkesan ‘cuek’.

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Waras Wasisto mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dalam rangka mencari solusi terbaik untuk mengakhiri disharmonis antara DPRD Ciamis dengan KCD 13.

“Sikap DPRD Jabar tentu merespon apa-apa yang disampaikan kawan-kawan DPRD Ciamis terkait ketidakharmonisan antara KCD 13 dengan Pihak DPRD Ciamis, dalam waktu dekat akan berkoordinasi mencari solusi yang terbaik supaya harmonisasi terjalin kembali dan ada kerjasama yang utuh,”ungkap Waras saat menerima pengaduan dari DPRD Ciamis belum lama ini.

Waras memastikan masalah tersebut rampung sebelum pemilu. Seperti diketahui bahwa Kepala serta Anggota Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat Wilayah XIII sempat mangkit atas undangan rapat paripurna yang diselenggarakan oleh Komisi IV dan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis pada Kamis (24/1/2019).

Sikap mangkir itu lantas membuat legislator Ciamis geram dan merasa diremehkan. Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana mengaku kecewa dan akan meminta kepada DPRD Jabar dan Gubernur Jabar untuk mencopot Kepala KCD XIII dari jabatannya.

Menurutnya, orang yang ditugaskan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tidak memiliki kapasitas sebagai birokrat profesional sehingga tak faham etika pemerintahan.

“Itu buktinya, kami undang untuk rapat tidak hadir, dan tidak ada konfirmasi kehadirannya. Sudah jelas, bahwa kepala KCD saat ini tidak mengetahui mekanisme dalam pemerintahan,”tandasnya.

Ia berharap agar apapun yang ditugaskan di wilayah Ciamis harus dimandatkan kepada orang-orang yang memiliki kapasitas dan kompetensi yang baik. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here