DPRD Jabar Tancap Gas

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Sementara, Tetap Abdul Latif menandaskan semua anggota dewan yang baru dilantik akan bekerja setelah susunan kebutuhan tugas pokok dan fungsi dewan telah siap dijalankan. Artinya sudah lengkap.

Ia menyebut minggu pertama bulan September akan dipergunakan untuk pembahasan seputar tata tertib, pembentukan alat kelengkapan dewan, fraksi-fraksi dan penetapan pimpinan definitif.

“Jadi tugas kami tidak ada pembahasan subtansi, dari permasalahan-permasalahan strategi di Jawa Barat. Tapi tugas kami memfasilitasi terbentuknya alat kelengkapan dewan yang akan membahas nanti apa permasalahan-permasalahan,” jelasnya kepada media usai dilantik.

Sebagaimana diketahui, 10 partai mendapatkan kursi di DPRD Jabar, partai-partai tersebut adalah, Gerindra (25 orang), PKS (21 orang), PDIP (20 orang), Golkar (18 orang), PKB (13 orang), PD (11 orang) PAN (7 orang), Nasdem (4 orang), PPP (3 orang), dan Perindo (1 orang).

Dari 120 anggota DPRD Jabar yang dilantik, 75 orang muka lama dan 45 orang muka baru. Sebanyak 97 orang laki-laki dan 23 orang perempuan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here