DPRD Jabar Suport Penuh Percepatan Pemekaran Wilayah

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Isu pemekaran wilayah Jawa Barat masih menjadi sorotan. DPRD Jawa Barat turut merespon hal ini. Demi pemerataan pembangunan dan akses pelayanan publik, DPRD mendukung penuh percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut.

“DOB ini dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan publik, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih dekat,” kata Wakil Ketua DPRD Jawa Barat  Achmad Ru’yat kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Dukungan tersebut sejalan dengan aspirasi dari Forum Komunikasi Daerah PP DOB yang mengusulkan agar pemerintah mencabut moratorium daerah otonomi baru sebab Jabar memiliki banyak kawasan potensial untuk dimekarkan.

“Tentu hal ini akan kami sampaikan ke Komisi I DPRD Jabar untuk dilakukan suatu program dimasukan ke dalam prolegda. Hal ini akan kami koordinasikan dengan gubernur melaui surat yang nanti akan disiapkan demikan pula kepada Komisi II DPR RI yang memang memiliki kewenangan disana dan ke Kemendagri melalui Ditjen Otda,” katanya.

Mengenai target jumlah DOB di Jawa Barat Ia menyatakan, hal tersebut akan disesuaikan dengan kajian naskah akademik dan disesuaikan dengan kewenangan pusat.

“Kami berharap Pemerintah Pusat mendengar betul dari teman -teman demikian sangat gigih dengan maksud dan tujuan meningkatkan dan mendekatkan pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here