DPRD Jabar Sebut Pengeroyokan Suporter The Jak Masuk Ranah Pidana

0

Bandung, Voiceofjabar.com – DPRD Jawa Barat mengutuk keras aksi pengeroyokan yang dilakukan oknum Bobotoh Persib terhadap salah seorang suporter Persija, Haringga Sirilla hingga tewas di area parkir Stadion GBLA Bandung, Minggu, (24/09).

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden tersebut. Ia menyebut insiden tersebut sudah tidak bisa ditolelir, harus diproses secara hukum.

“Atas nama pribadi dan institusi saya sampaikan berduka untuk korban dan keluarga. Kami sangat prihatin. Kami sangat mengecam tindakan ini, ini sudah masuk ranah pidana karena menelan korban jiwa,”ucapnya.

Ia menandaskan bahwa sportivitas dan kekeluargaan harus dijunjung tinggi oleh semua suporter saat menyaksikan tim kesayangan berlaga.  Ia mengingatkan bahwa baik kawan maupun lawan, semuanya bersaudara yang sejatinya saling menjaga dan menghormati.

“Ingat bahwa kita ini bersaudara,”tandasnya.

Ia pun berharap aparat kepolisian dapat memproses secara jelas dan tuntas mengusut kasus biadab tersebut sehingga tidak terulang lagi pada laga-laga berikutnya.

“Kami yakin kepolisian akan bertindak maksimal mengusut tuntas kasus ini,”harapnya.  (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here