DPRD Jabar Inisiasi Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD se-Jawa Barat

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat gelar agenda jaring pendapat dengan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Barat dalam rangka rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD se-Jawa Barat.

Rencana tersebut disambut baik oleh seluruh Badan Kehormatan DPRD Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat Saefudin Zukhri menyebut, bahwa rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan ini telah menjadi agenda yang sudah lama direncanakan oleh pihaknya.

“Kita bersepakat akan membentuk forum silaturahmi dalam rangka saling memberikan dukungan karena
kondisi BK saat ini hampir rata-rata mengalami kesulitan” ucapnya usai memimpin jaring informasi
Badan Kehormatan DPRD se-Jawa Barat di Ruang Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, dari hasil jaring informasi tersebut menghasilkan beberapa point penting yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Setelah forum ini kita bentuk pertama kita akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait regulasi, sehingga kami mendorong kepada rekan-rekan di Badan Kehormatan di Kabupaten/Kota yang belum memiliki tata beracara untuk segera membentuk tata beracara” katanya.

Lebih lanjut Ia pun menyatakan, Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat adalah pelopor dibentuknya Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD.

“Insyallah ini (Forum BK) adalah yang pertama di Indonesia tapi bukan yang terakhir” jelasnya.

Lebih lanjut Ia berharap, dengan rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan se-Jawa Barat tersebut dapat melahirkan semangat rekan-rekan Badan Anggaran DPRD di Kabupaten/Kota, dan memiliki kebanggaan sebagai anggota badan kehormatan.

“Harapan kami rekan-rekan badan kehormatan memiliki semangat serta memiliki kebanggaan diri sebagai anggota badan kehormatan, dan memiliki kesabaran dalam menjalankan tugas untuk menjaga marwah lembaga ini” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here