DPRD Jabar Dorong Sektor Pajak Kendaraan

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengungkapkan Pendapatan Daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor saat ini telah mencapai lima puluh persen dari yang telah ditargetkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Rancaekek, Kabupaten Bandung.

“Kami melihat di tengah tahun ini rata-rata sudah hampir mencapai lima puluh persen, harapannya mereka terus melakukan inovasi kinerja tentunya sesuai dengan target. Seperti tahun lalu mereka bisa melampaui yang ditargetkan tahun ini” ungkap Ineu.

Ineu menambahkan, selain pihaknya mendorong untuk dilakukannya berbagai inovasi guna meningkatkan peningkatan pendapatan ia pun berharap proses penentuan target agar realistis.

“Dengan jumlah kendaraan yang semakin banyak tentunya harapan targetnya akan semakin tinggi kemudian perolehan penerimaan dari pendapatan pajak ini semakin bagus” kata Ineu.

“Tentunya ini juga akan berimbas kepada kepentingan masyarakat di lima belas kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung ini” ujar Ineu menambahkan.

Sementara itu Kasi Penerimaan dan Penagihan UPTD Rancaekek Anto Suwadi mengatakan, kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Jawa Barat ini bagi kami adalah sebagai wujud perhatian DPRD Jabar.

“Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi pelaksanaan kegaiata kami di tahun 2018 adapun yang menjadi target bisa kami realisasikan” katanya.

Lebih lanjut Anto menyebut, pihanyaka sejauh ini sudah dapat melakukan upaya untuk meminilamisir kendala-kendala yang terjadi.

“Terkait kendala yang terjadi kami alhamdulillah sejauh ini masih bisa dieliminir, minimal kita sudah membuat upaya apa yang menjadi tanggung jawab kita” katanya.

Ia pun berharap, di tahun 2018 ini pihaknya dapat mencapai apa yang telah menjadi target. “Bisa mengantisipasi kendala sehingga akan mengahasilkan hasil yang lebih baik lagi” pungkasnya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here