DPRD Jabar Bahas Potensi Kerjasama Lintas Sektor dengan Kedutaan Inggris

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Pimpinan beserta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan Deputy Head Economics and Prosperity Kedutaan Besar Inggris dalam rangka membahas program-program Kedutaan Besar Inggris di Provinsi Jawa Barat, bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa ini adalah lawatan perdana yang dilakukakan Kedubes Inggris ke DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Mereka ingin mengkaji secara lebih mendalam terkait potensi kerjasama yag bisa dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kedutaan Besar Inggris. Mereka pun menjelaskan program-program yang ada di Kedutaan Inggris untuk Provinsi Jawa Barat” ungkap Ineu. Ia pun menyambut baik program-program kerjasama yang ditawarkan oleh Kedubes Inggris kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya menyambut baik pertemuan ini terkait dalam upaya menciptakan kerjasama di sektor ekonomi khususnya, kemudian pembangunan infrastruktur, transportasi yang saat ini sedang dikaji secara mendalam oleh Kedutaan Inggris. Kami berharap dari regulasi, pengawasan dapat dilakukan secara intens oleh DPRD” kata Ineu.

Menanggapi tawaran kerjasama oleh pihak Kedubes Inggris Ineu menyebut pihaknya akan melakukan pengkolaborasian antara program-program yang telah berjalan di Provinsi Jawa Barat dengan program yang ditawarkan oleh pihak Kedubes Inggris.

“Kerjasama-kerjasama yang ditawarkan akan coba kita kolaborasikan dengan program-program yang sudah ada di Provinsi Jawa Barat. Saya berharap kerjasama yang akan dijalin ini akan terus berjalan, sehingga kedepan akan tercipta sebuah MoU atau kerjasama pemerintah yang akan melibatkan seluruh mitra kerja kita untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat” jelas Ineu.

Sementara itu Deputy Head Economics and Prosperity Team Kedutaan Besar Inggris Samuel Hayes mengatakan, program kerjasama yang telah berlangsung sejak tahun 2014 tersebut telah dilakukan dengan beberapa Kota di Indonesia.

Pada tahun pertamanya kerjasama dilakukan dengan Kota Surabaya, kemudian pada tahun 2016 kerjasama dilakukan dengan Kota bandung, kemudian tahun ini direncanakan kerjasama akan dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun beberapa tawaran kerjasama yang dimaksud meliputi sektor ekonomi, pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Energi dan Mineral, Trasportasi, dan Pendidikan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here