Dishub Garut Sering Kucing-kucingan dengan Pemarkir Liar

0

Garut, Voiceofjabar.com – Meski sejumlah rambu rambu peringatan larangan berhenti hampir di sepanjang kawasan tertib lalulintas Jalan Ahmas Yani, Garut dan di sejumlah jalur zona merah lainnya, masih banyak pengendara yang seenaknya memarkirkan kendaraan di zona tersebut.

Menanggapi hal tersebut,  H. Suherman Kepala Dinas Perhubungan Garut menuturkan penertiban kendaraan umum  atau kendaraan tidak layak pakai sepenuhnya kewenangan Kepolisian. Kapasitas Dishub hanya diperbantukan.

“Kami hanya sebagai penyedia fasilitas rambu-rambu dan marka jalan serta fasilitas penunjang lalu lintas lainnya,”katanya.

Penyebab dari maraknya parkir liar, terang Suherman,  karena kurangnya kesadaran warga terhadap aturan lalu lintas di samping sebaiknya kepolisian memperberat sanksi bagi pelanggar parkir liar. Untuk itu, kata dia,  dishub juga tak tinggal diam memberikan pemahaman kepada pengendara.

“Tapi dinas perhubungan juga tidak diam saja kami juga terus berusaha menertibkan memberikan sosialisai meski kadang mereka suka kucing kucingan,”ujarnya.

Adapun ruas jalan yang sasaran penertiban ruang parkir sesuai peraturan bupati adalah Jl Raya Ciledug, Siliwangi, Ahmad Yani , Jl. Patriot, Jl Mandalagiri dan Pasar Baru. (yef)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here