Disduk Garut Antisipasi Calo E-KTP Jelang Pilpres

0

Garut, Voiceofjabar.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan di berbagai bidang Dinas Kependudukan  Catatan Sipil melalui  Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (PPP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Garut menjelaskan tentang pengadaan 400 ribu Kartu Keluarga yang dikirim dari Pemerintah Pusat.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk (PPP) Evip Zulvikar, mengatakan sistem yang terus berjalan dalam pelayanan data kependudukan masih banyak yang harus didata ulang untuk mengurangi KTP ganda.

“Upaya untuk meminalisir jumlah data penduduk supaya sesuai dengan wajib pencoblosan di pilpres nanti,”katanya di kantornya Jalan Patriot. No 12. Kelurahan Sukagalih Kecamatan Garut Kota, (Kamis 24/8/2018).

Ia menegaskan ketelitian dalam pekerjaan sistem dan cara terus ditempuh untuk mengantisipasi gerak langkah para calo yang makin marak dan sulit diantisipasi.

Menurutnya dengan diberlakukan pendaftaran dan mengambil nomor antrian sehingga data yang masuk bisa diketahui baik melalui aturan dan yang melalui calo dengan diperbantukan para pelajaryang ikut  PKL dari berbagai sekolah.

Upaya pelaksanaan penertiban tersebut, kata dia,   melalui cara pendekatan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang sama terhadap warga masyarakat Kabupaten Garut. Supaya jumlah kependudukan bisa disesuaikan dengan jumlah yang ada di Prov jawa barat maupunn di Pemerintah Pusat.

“Semua yang di lakukan Sesuai yang diharapkan pemerintah agar lebih meningkatkan profesionalitas kerja dalam pelayan publik,”ungkapnya

“Kami selalu mengadakan RAPAT supaya dalam bekerja saling menghargai dan selalu mekedepankan rasa tanggung jawab dalam setiap pekerjaan dan tupoksi yang sudah di tentukan antara datang dan pulang jangan asal asalan dalam melakukan pekerjaan,”tambahnya.

Seperti yang sudah dilakukan tahun 2017 pengerajaan sudah mencapai 82 ribu. Tahun 2018 ditarget 150 ribu. “Alhamdulikah sampai bulan ini sudah dikerjakan 300 ribu e-KTP. Jadi secara aturan target sudah tercapai, walaupun SDM dan keterbatasan sarana prasarananya banyak kekurangan,”ujarnya.

“Selama server tidak ada gangguan secara nasional serta blangko KTP, KK dan yang lainya ada akan terus melakukan pekerjaan supaya cepat selesai agar semua data data kependudukan di Kabupaten Garut benar benar akurat,”pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here