Disdik Kab Tasik Seragamkan Penatausahaan Administrasi Umum

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya menggelar workshop penatausahaan administrasi umum di lingkungan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Selasa, (18/12) di Hotel City, Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 137 peserta Kepala TU dan Kasubag TU Sekolah Dasar dan UPT di 39 kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyeragamkan sistem pengadministrasian di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.

“Penatausahaan administrasi umum ini sangat banyak dan kondisi hari ini ada ketidakseragaman. Misal tata naskah kemudian sistem pelaporan seperti apa. Saat ini belum seragam,”katanya kepada voiceofjabar.com.

Selain itu, lanjut Dadan, workshop juga menitikberatkan terhadap konsentrasi dan kejelaian seluruh staf tata usaha dalam membuat catatan pengadministrasian di lingkungan masing-masing. Terutama yang berkaitan dengan angka-angka. Sebab, kata dia, tak jarang sesuatu berakibat fatal hanya karena salah dalam pengetikan.

“Yang tak kalah penting, ada juga salah ketik. Akan berbahaya terutama mengenai angka. Ini persoalan yang sebetulnya banyak terjadi. Tidak hanya di pendidikan tapi di organisasi lain juga sama,”tandasnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh peserta yang terdiri dari Kepala Tata Usaha dan Kepala Sub Bagian Usaha itu mencermati dengan seksama setiap arahan yang diterangkan pemateri dan mengimplementasikannya dengan baik.

“Yang jelas d pendidikan harus seragam. Saya mengajak teman-teman semua untuk bisa mengikuti secara seksama, cermat, teliti dan hati hati. Karena surat menyurat sangat urgen dan penting. Jangan dianggap biasa,”harapnya (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here