Dinas LH & Dharma Wanita Kota Banjar Santuni Anak Yatim

0

Banjar, Voiceofjabar.com – Dharma Wanita Persatuan (DPW) Dinas Lingkungan Hidup dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar menyantuni anak yatim, Senin (17/06/2019).

Puluhan anak yatim tersebut diberi santunan berupa tas dan perlengkapan sekolah lainnya.

Drs. H. Yoyo Suharyono Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar menyampaikan, anak yatim yang disantuni tersebut adalah anak yang berada di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Kota Banjar.

Yoyo mengatakan selama menjabat sebagai kadis, dirinya baru mengetahui bahwa di sekitar dekat tempatnya bekerja banyak anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan.

“Sudah 5 Tahun saya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, tapi saya tidak tahu kalau di Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup ada anak-anak yang memang harus benar benar dibantu,”ucapnya sambil menetesan air mata.

Ia mengaku sangat menyesal karena tidak sedari awal mengetahui keberadaan anak-anak malang tersebut.

H. Agus, Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kota Banjar mengatakan kegiatan santunan ini berawal dari gagasan Dharma Wanita Lingkungan Hidup dan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar.

“Siapapun pimpinannya nanti di Lingkungan Hidup, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” ujarnya.

Firmansyah Ketua RW setempat menyampaikam ucapan terimakasih atas perhatian pihak dinas kepada anak-anak yatim di wilayahnya.

“Saya sebagai Ketua RW tentunya sangat berterima kasih sekali dengan bantuan ini, mudah mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi, walaupun baru pertama kali ini warganya menerima bantuan seperti ini, mudah-mudahan ini awal yang bagus untuk kedepannya dan saya berharap ke depannya bisa terus berlanjut. Semoga kebaikan bapak dan ibu dibalas oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda, “katanya. (Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here