Dievakuasi Bergantian, Baru 11 Warga Garut yang sudah Pulkam

0

Garut, Voiceofjabar.com – Sebelas dan dua puluh warga Garut yang selamat dari guncangan gempa Palu dan Donggala, Sulawesi tengah telah tiba di kampung halaman. Kepulangan mereka disambut Bupati Garut, Rudy Gunawan di Pemda Garut, Rabu malam, (03/10).

Dua orang warga Kecamatan Pamulihan dan 9 orang  warga kecamatan Sukaresmi tersebut berhasil dijemput berkat koordinasi Pemkab Garut, Polres Garut dan Kodim 0611 malam tadi.

Sebelumnya, Polres Garut dan Kodim 0611 menjemput 22 orang warga Garut lainnya.

Bupati menyebut masih ada 36 warga Garut yang masih tertahan karena saat ini mereka sedang menunggu giliran naik pesawat Hercules milik TNI AU.

“Pemerintah Kab Garut terus berupaya berkordinasi dengan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz untuk mendirikan Posko penjemputan di Bandara Halim Perdana Kusumah, agar mereka semua secepatnya bisa pulang,”harapnya.

Kesedihan pun mewarnai pertemuan para korban dengan seluruh pihak yang berjasa memulangkan mereka.

Salah seorang korban selamat, Firman asal Desa Sukalilah, tiba-tiba menangis di hadapan bupati. Ia menyampaikan  kesedihan yang amat dalam serta menceritakan kegetiran saat guncangan gempa dan hantaman badai tsunami terjadi di perantauan meraka.

Ia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut, Polres Garut dan Kodim 0611 yang telah merespon dengan cepat keinginan dirinya berserta rekan-rekan senasib.

“Alhamdulilah disambut dan diberikan pelayan yang sangat istimewa,”ucapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here