Dianggap Acuh, Gerindra Tak Minat lagi Usung Ridwan Kamil

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Pendekatan Ridwan Kamil ke Partai Gerindra untuk suksesi pilgub Jabar 2018 berbuah sia-sia. Rupanya, partai berlambang garuda itu tak lagi membuka ruang bagi Emil. Demikian diutarakan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi sebagaimana dilansir sindonews.

“Tidak ada sedikit pun membahas soal nama Pak Emil,” katanya.

Mulyadi menegaskan bahwa Gerindra kini semakin sulit menerima kandidat non partai. Sebab berkaca pada pengalaman, kandidat non partai yang diusung, dalam hal ini Wmil, hanya meninggalkan jejak buruk bagi partai. Ia mencontohkan pada Pilgub DKI dan Pilwalkot Bandung. Setelah berhasil memenangi pertandingan,  sang kandidat malah abai terhadap partai.

Padahal, jelas Mulyadi, dalam perjanjian semula,  pemenang harus bersedia menjalankan visi misi partai. Oleh karena itu, dalam helatan pilgub mendatang, Gerindra hanya akan mengusung kader sendiri. Desas desus sementara, DPP Gerindra akan mengusung Mulyadi selaku pimpinan Gerindra Jawa Barat.

“Pak Prabowo telah mengamanatkan kepada saya untuk maju dan segera sosialisasi. Selain menunggu nama kandidat yang akan diusung oleh PKS. Nama-nama yang masuk pembahasan di PKS pun merupakan kader partai,”jelasnya. (ty)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here