Di Tasikmalaya, Aplikasi Bisnis TappMarket Terus Diperkenalkan ke Tiap Kalangan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Segenap pegiat e-commerce aplikasi TappMarket area Tasikmlaya terus berupaya memperkenalkan aplikasi belanja online itu kepada masyarakat. Roadshow terus dilakukan. Baik ke kalangan mahasiswa, para pelaku industri kecil menengah, desa-desa maupun ke instansi-instansi leading sector.

Marketing communication Tapp Market Tasikmalaya, Edi Bukhori menuturkan bahwa roadshow tersebut diharapkan dapat menambah peminat untuk bergabung. Sehingga bisa memberi manfaat kepada masyarakat bisnis, memberi kemudahan transaksi berbagai pembayaran, mengangkat produk lokal ke kancah nasional dan global menuju MEA serta menumbuhkan wirausaha baru berbasis digital.

“Untuk pelaku UMKM bisa menambah mediator usaha, untuk mahasiswa menambah usaha  digital. Sasaran kita fokus ke outlet-oulet, mahasiswa dan pelaku umkm Priangan Timur,”terangnya kepada VOJ di sela Gathering Tapp Market di Tasikmalaya, Rabu, (19/4).

Manager Area Tapp Market Tasikmalaya, Slamet Firdaus mengatakan semenjak tahun  lalu, rekrutment agen-agen Tapp dari berbagai kalangan terus berjalan seperti pedagang, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan dan lain-lain.

“Selain itu kami juga dengan agresif bekerjasama dengan berbagai pihak yang berniat memasarkan produknya di Tapp Market, seperti UKM, Pengrajin Kecil, Koperasi, dll. Setiap agen Tapp memiliki peluang untuk memperoleh profit dengan menjual produk dari supplier/merchant Tapp, dengan kata lain dia tidak harus memiliki produk sendiri,”jelasnya.

Agen Tapp di wilayah Priatim dan Jabar umumnya sudah mencapai ratusan jumlahnya dari total 52.000 yang ada di seluruh Indonesia. Seluruh Agen Tapp yang jumlahnya ribuan tersebut dapat ditemukan oleh pembeli melalui Peta Agen yang ada di dalam aplikasi. Selain itu Tapp Market juga sudah menjalin kerjasama dengan Koperasi Mahasiswa dari berbagai Universitas di Tasikmalaya, seperti UNSIL, UNPER, IAIC dan STTC.

“Melalui berbagai seminar dan diskusi, Team Tapp Market secara aktif dan secara berkala memberikan pelatihan kepada para mahasiswa mengenai kewirausahaan digital dan bagaimana dapat mengembangkan jiwa enterpreneurship menggunakan aplikasi yang kami bangun”, ujarnya.

Sebagai penambahan fitur terakhir di awal tahun 2017 ini, Tapp Market meluncurkan fitur baru yang dapat membuat para penjual (atau Agen Tapp, sebutan Tapp Market untuk individu yang bertransaksi dengan para pembeli) menjadi lebih mudah ditemukan. Fitur ini dinamakan “Temukan Lokasi Penjual” karena fungsinya yang sangat mirip seperti alat deteksi GPS yang membuat para Agen Tapp terlihat bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya pada peta di aplikasi Tapp Market, ketika mereka sedang berpindah lokasi atau sedang mobile. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here