Di penghujung tahun 2016, penyanyi Ananda Sukarlan akan menggelar Konser Tahun Baru “Jakarta New Year Concert” (JNYC)

0

Jakarta, Voiceofjabar.com – JNYC 2017 mungkin akan membuat publik heran dan bertanya-tanya, tapi itu memang sengaja mencerminkan ide Ananda Sukarlan untuk 2017. Komponis dan pianis penerima Anugerah Kebudayaan RI 2016 ini akan fokus pada dua hal tahun depan:

1. menggunakan dan mengadaptasi berbagai tempat / venue untuk menjadi ruang konser, karena itu konser musik sastra tidak perlu dilakukan di gedung “resmi” ruang konser yangmainstream.

2. Fokus yang lebih luas dan dalam untuk pendidikan musik terutama untuk anak di bawah usia 12 tahun.

Oleh karena itu, konser pertamanya di 2017 ini akan diadakan di showroom piano! Tapi ini bukan hanya showroom biasa, ini adalah galeri & ruangan konser The Grand Piano yang unik, “rumah piano” paling eksklusif di Indonesia, salah satu dari mereka bahkan biaya hingga Fazioli berharga Rp. 6 miliar.

Tentu saja piano ini akan menjadi salah satu piano yang digunakan untuk konser ini. Program ini akan menampilkan musik untuk 1 tangan, 2 tangan, 4 tangan sampai 6 tangan, dari satu ke beberapa piano, dengan musik dari jangka waktu 200 tahun mulai dari Beethoven hingga musik piano terbaru Ananda Sukarlan ini.Sebagai bintang tamu adalah 2 bersaudara “prodigy” Gabriella Prisca Handoko (14 tahun) dan Jesslyn Cheryl Handoko (10 tahun foto kanan), dua anak ajaib, pemenang Ananda Sukarlan Award 2016 untuk Kategori Junior dan Elementary.

Bintang tamu lain adalah penyanyi soprano muda yang sedang naik daun Mariska Setiawan (foto kiri), membawa karya-karya baru Ananda Sukarlan ke Jakarta setelah diperdanakan dengan sukses besar di Ubud Writers Festival (Bali) Oktober lalu, tentu saja diiringi oleh jari-jari sang komponis sendiri di piano.

Karya-karya vokal ini ditulis Ananda berdasarkan puisi-puisi Miguel Cervantes dan Federico Garcia Lorca, yang th 2016 ini diperingati 400 tahun dan 80 tahun wafatnya.

The JNYC 2017 akan diselenggarakan sebagai pembukaan galeri The Grand Piano, Minggu 22 Januari, pk. 16:00. Cocktail juga tersedia untuk para tamu VVIP. Fagetti Building, 2nd Floor Jl. Mangga Dua Raya, Komplek Harco Elektronik Blok F no. 2-4, Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here