Di Garut, Satu Rumah Hangus

0

Garut, Voiceofjabar.com – Kebakaran di Kabupaten Garut terjadi di Kampung Junti RT04/09 Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kamis (24/08/2017) sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis, (24/08). Satu unit rumah Permanen berukuran 7×5 meter milik Abdul Rojak (70) ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Kepala Desa Cibatu, Dadang Sulaeman bahwa pemilik rumah menyalakan tungku dapur menjelang subuh lalu ditinggalkan. Beberapa waktu berselang Istri Abdul Rojak terbangun dan mendapati api menyala besar di area dapur dan sudah merembet ke ruang tengah.

Ia pun histeris dan bergegas berlari ke arah luar sambil teriak minta tolong. Warga sekitar pun berhamburan. Bahu membahu memadamkan api. Aparat kepolisian dan koramil setempat juga turun tangan membantu pemadaman.

“Ada dua kepala keluarga yang dihuni sebelas orang di rumah korban. Saya turut prihatin dengan musibah ini dan dihimbau kepada seluruh warga untuk menjadi perhatian serta agar meningkatkan kewaspadaan apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini,”katanya.

Sementara itu, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kabupaten Garut diterjunkan dalam musibah yang menghanguskan berikut kandang ayam ternak ukuran 10×4 meter persegi tersebut.

“Pada pukul 06.18 WIB situasi dinyatakan aman dan dalam pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp 40 juta,”ujar Sekretaris Dinas Damkar Garut, Satria Budi pada wartawan. (yef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here