Di Garut Pencuri Asal Lampung Dibekuk

0

Garut, Voiceofjabar.com – Kepolisian Sektor Limbangan Polres Garut membekuk seorang pelaku pencurian di rumah kosong di Kampung Cigagade, Desa Cigagade, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (28/08).

“Ya, memang betul hari ini kami apresiasi keberhasilan yang melakukan tangkap tangan terhadap seorang pelaku pencurian rusong,” ujar Kapolsek Limbangan, Kompol Asep Suherli SH

Asep mengatakan, penangkapan bermula dari laporan warga yang mencurigai keberadaan empat orang tengah berada di rumah kosong milik Hadi. Mendapat laporan tersebut anggota Polsek langsung meluncur ke lokasi. Dari keempat orang tersebut, dua orang kawanan spesialis rusong itu memasuki rumah sedangkan yang lainnya menunggu di luar.

Selanjutnya anggota Reskrim langsung menuju TKP dan ternyata benar pelaku masih ada di dalam rumah. Anggota memberikan imbauan kepada pelaku agar menyerah. Namun kawanan itu langsung melarikan diri tetapi satu dari kawanan mereka berhasil diamankan.

Asep, kemudian menyeret satu dari empat kawanan tersebut bernama Cipto (45) warga Pondok Ranji, Kodya Tangerang. Pelaku selanjutnya diamankan ke Mapolsek Limbangan. Asep mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengembangkan pencarian para pelaku spesialis rumah kosong lainnya.

Menurut pengakuan pelaku yang tertangkap, kawan yang lainnya merupakan Kelompok Lampung yang sering beraksi di daerah Garut. (yef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here