Di Garut, Kemenpar RI Sosialisasikan Sertifikasi Usaha Wisata

0

Garut, Voiceofjabar.com – Kementerian Pariwisata RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Indrusti Pariwisata menyelenggarakan Sosialisasi Sertifikasi Usaha Pariwisata
Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Produk, Pelayanan dan Pengelolaan Usaha Pariwisata, di Kabupaten Garut, Jumat, (08/08)

Kepala Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Indrusti Pariwisata, Dadang Rizki Ratman mengatakan sosialisasi tersebut sebagai penjabaran Peraturan Pemerintah omor 52 tahun 2012 yang menyebutkan bahwa sertifikasi kompetensi di bidang pariwisata bertujuan untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi tenaga kerja sekaligus meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja.

“Perlu adanya kesatuan pikiran antara pegusaha bidang pariwisata dan Pemerintah Daerah untuk memajukan bidang pariwisata di daerah Garut ini. Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat diikuti dengan upaya para pengusaha yang terkait dengan bidang pariwisata untuk membuat sertifikasi seperti yang diatur dalam undang-undang,”terangnya.

Dadang menambahkan, sertifikasi tersebut penting adanya. Terutama bagi setiap bidang usaha yang berkaitan dengan wisata. Sebab, kata dia, daya sainh akan semakin ketat. Apalagi di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) saat ini.

“Sertifikasi itu sangat penting, sehingga memiliki kualifikasi dan dapat menumbuhkan kepercayaan wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat mendapatkan pelayanan jasa pariwisata,”jelasnya. (yef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here