Dewan Kebudayaan Kota Banjar Segera Dibentuk

0

KOTA BANJAR, voiceofjabar.com – Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Kota Banjar menginisiasi adanya kegiatan Kemah budaya pra kondisi pembentukan penggiat muda seni budaya Kota Banjar Jawa Barat dan pembentukan dewan kebudayaan Kota Banjar, bertempat di Aula Infanteri 323/Raider Buaya Putih Kota Banjar – Jawa Barat, Senin (20/08/2018).

Acara tersebut di hadiri oleh Walikota Banjar yang di wakili oleh Wakil Walikota Banjar Darmadji Prawirasetia, Polres Banjar yang di wakili oleh Waka Polres, Kajari Banjar, intansi seni budaya kota banjar dan mojang jejaka Kota Banjar.

Wakil walikota Banjar drg. H. Darmadji Prawirasetia mengatakan berharap dengan rencana pembentukan Dewan Kebudayaan di Kota Banjar dapat terealisasi dan menjadi sarana perangsang pengembangan nilai-nilai kebudayaan daerah.

“Kerjasama dengan Jurnalis Banjar Patroman ini, mudah-mudahan jadi cita-cita kita semua untuk terbentuknya dewan kebudayaan di Kota Banjar,” ujarnya.

Sebetulnya, kata dia, upaya melestarikan budaya tersebut bukan pertama kali dibuat. Sebelumnya pihaknya sudah berinisiatif untuk membentuk dewan kebudayaan tersebut. Namun harapan itu belum juga tercapai hingga kini karena berbagai kendala.

“Maka dengan upaya yang dilakukan oleh teman-teman/tokoh seni budaya muda ini, mudah-mudahan akan segera terealisasi. Tadi sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar bulan Agustus ini, Dewan Kebudayaan di Kota Banjar segera dibentuk,” ucap Darmadji.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Dahlan, SH melalui Kepala Bidang Kebudayaan Kota Banjar Oom menyatakan dukungannya atas rencana pembentukan dewan kebudayaan.

“Insyaalloh secepatnya Dewan Kebudayaan Kota Banjar akan segera di bentuk,” imbuhnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here