Demo Tidak Sia-sia, Tuntutan Guru Honorer Dikabulkan Pemkab Garut

0

GARUT, Voiceofjabar.com – Tuntutan guru honorer untuk mendapat surat keputusan (SK) penugasan akan dikabulkan Pemkab Garut. Namun SK penugasan yang diberikan bukan berasal dari Bupati.

“Sebelum 1 Oktober 2018 (SK penugasan) harus sudah selesai. SK penugasan berasal dari Dinas Pendidikan. Kalau dari Bupati akan berimplikasi kepada anggaran daerah,” ucap Rudy saat menerima guru honorer di ruang paripurnai DPRD Garut, Selasa (18/9/2018).

Pada awal Oktober, SK penugasan sudah bisa diberikan kepada guru honorer. Dalam waktu 10 hari, tim yang terdiri dari Disdik, PGRI, FAGAR, dan Dewan Pendidikan Garut akan memverifikasi guru honorer.

“Saya sudah berunding dengan pimpinan DPRD setelah verifikasi faktual ke tiap SD, akan lakukan penelitian dalam seminggu. Nanti ditemukan data valid. Berapa sebenarnya guru TKK yang diangkat sebelum 2005,” katanya.

Rudy pun memohon maaf atas pernyataan guru honorer ilegal. Kejadian itu terjadi karena komunikasi yang kurang baik antara pimpinan dengan anggotanya yakni guru.

“Kami akui guru honorer dengan menganggarkan 200 ribu per bulan. Dengan adanya anggaran itu membuktikan guru honorer diakui Pemkab Garut,” ujarnya. (red)

Sumber: Tribunjabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here