Dedi Mulyadi Geram Kasih Sayang Bu Rokayah Dikonversi dengan Uang

0

Purwakarta, Voiceofjabar.com – Hingga saat ini, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku tak habis pikir atas sikap yang ditunjukan oleh pihak penggugat Rokayah (85), seorang ibu yang digugat urusan utang oleh anak kandungnya di Garut.

Alih-alih punya niat mencabut gugatan, penggugat justru makin bernafsu untuk meneruskan proses gugatan hingga hutang yang katanya sebesar Rp1,8 miliar itu dilunasi Rokayah. Malah, pihak penggugat pun kini menawarkan paket kasih sayang kepada tergugat. Paket macam apa?

“Pak Handoyo (penggugat) menawarkan paket kasih sayang kepada Ibu Rokayah. Kok kasih sayang dipaket-paket?. Kalau gugatan dikabulkan, katanya akan memberikan Rp900 Juta kepada beliau, lah duitnya dari mana?,” kata Dedi di rumah dinasnya, (31/03).

Menurut Dedi, tindakan penggugat sudah di luar nalar. Bahkan menyalahi kodrat kemanusiaan yang dalam hal ini menakar kasih sayang seorang ibu dengan materi. Padahal, tegas Dedi, nilai kasih sayang seorang ibu tak bisa dikonversi dengan duit. Berapapun jumlahnya.

Kasih ibu pada anaknya terlebih anak kandung bersifat unlimited. Maka, sangat aneh bila harus ditukar dengan paket rupiah. Oleh karena itu, sambung Dedi, sikap penggugat telah mendegradasi nilai kasih sayang seorang ibu.

“Kalau format kasih sayang itu bersifat materi, saya kira sama dengan produsen barang yang menawarkan paket promo kepada konsumen. Kan gak logis. Sikap berani menggugat ibu sendiri itu sudah menghilangkan nilai kasih sayang,” tegas Dedi geram.

Sebelumnya, Handoyo, suami dari Yani yang merupakan anak Ibu Rokayah di sela persidangan di Pengadilan Negeri Garut menyebut pihaknya akan menyiapkan paket kasih sayang untuk Sang Bunda sebesar setengah dari nilai gugatan jika gugatan yang ia layangkan dikabulkan oleh Majelis Hakim. Terlalu…! (den)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here