Dagang Kue Basah, Nabung Rp20ribu Bisa Naik Haji

0

Kota Banjar, Voiceofjabar.com – Menabung Rp20ribu per hari bisa naik haji? Demikianlah Eti Sunaeti (65). Warga Dusun Warung Buah, Rt 19/ Rw 10, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat ini akhirnya dapat mewujudkan mimpinya pergi haji tahun ini.

Ia dan suaminya Wawan Setiawan (70) tergabung dalam kloter 51, yang akan diberangkatkan 12 Agustus 2017 mendatang.

Melirik kesehariannya, Eti bermodalkan jualan kue basah di salah satu lapak pasar subuh di Kota Banjar. Kepada kami, Eti menuturkan bahwa penghasilan yang didapat paling sedikit Rp20ribu sehari.

“Saya bersama suami setiap hari menabung dari hasil jualan, kadang 20 ribu, 50 ribu, kalau lagi rame jualan bisa 100ribu seharinya,”tuturnya saat kami jumpai di lapaknya belum lama ini.

Menurutnya ia menabung selama beberapa tahun lamanya. Setelah jumlah uangnya dirasa cukup, tahun 2011 mereka berinisiatif untuk mendepositokannya ke bank dengan niat agar bisa daftar naik haji.

Sejak saat itu, kemudahan hidup pun semakin dirasakan Eti dan suaminya. Perlahan tapi pasti, jalan untuk menambah tabungannya dirasa mudah. Dagangan semakin hari semakin laris saja. Alhasil ongkos naik haji pun tercukupi.

“Allhamdulilah jualan kue basah kami saat sudah daftar haji dengan niat dan ketulusan selalu laris sehingga kami bisa melunasi ongkos haji dengan cepat,”ujarnya. (ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here