Camping Keluarga di Gunung Papandayan Tak Perlu Mendaki

0

Garut, Voiceofjabar.com – Objek wisata Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat bakal dipoles dengan bumi perkemahan.  Hal inidalam rangka menyambut tahun baru 2017. Penyediaan sarana buper tersebut diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur.  

Pihak pengelola PT Astri Indah Lestari (AIL) menjelaskan bahwa bumi perkemahan tersebut  itu dibangun tak jauh dari parkiran dan dapat ditempuh dengan jalan kaki. Artinya, wisatawan apalagi membawa sanak family tidak perlu menempuh jarak jauh dan melelahkan jika ingin camping.

“Gunung Papandayan memang menjadi tempat favorit para pendaki untuk mendaki, dan berkemah. Sekarang siapa saja bisa berkemah di tempat yang telah kami sediakan,” kata Direktur PT AIL, Tri Persada, Kamis.

Di lokasi tersebut, kata dia, telah difasilitasi oleh tanaman bunga edelweis yang selama ini keindahannya tidak bisa diakses kecuali harus menerobos hutan yang jarak tempuhnya jauh.Beberapa fasilitas lainnya turut disediakan, seperti toilet, gajebo, mesjid dan security.

Diketahui bahwa kawasan wisata alam Gunung Papandayan merupakan gunung aktif yang menyajikan kawah bekas letusan yang dikelilingi tebih tinggi. Kawah tersebut merupakan jalur perlintasan bagi pendaki yang hendak menuju kawasan Hutan Mati dan lokasi kemah Pondok Saladah. (gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here