Caleg Perindo Jabar Diintruksikan Kampanye ‘Dor to Dor’

0

Bandung, Voiceofjabar.com – DPW Partai Perindo Jawa Barat mengadakan pembekalan bagi para calon anggota legislatif tingkat provinsi, di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Rabu, (19/09). Kegiatan yang dihadiri 80 caleg provinsi tersebut mengupas berbagai hal berkaitan dengan kepemiluan. 

“Ya pembekalan ini berisi personal building,  mengubah paradigma yang lebih luas bagaimana terjun ke masyarakat itu seperti apa agar para caleg Perindo ini mengetahui bagaimana keadaan di lapangan yang sesungguhnya.   Kita dorong agar para caleg dor to dor, ini pesan Ketum,”kata Ketua DPW Perindo Jabar HM Ferarri Nurachadian kepada wartawan.

Ia menegaskan bahwa tatap muka langsung dengan masyarakat merupakan modal utama yang harus dilakukan para caleg untuk meraih simpatik seluas-luasnya. Artinya, kata dia, para caleg sudah tidak perlu lagi disibukkan dengan promosi partai. Sebab Perindo sudah dikenal masyarakat luas melalui jejaring media milik Harry Tanoe sejak awal dibentuk. 

“Maka fokus kita hari ini adalah bagaimana menyajikan diri kita dan visi misi kita kepada masyarakat agar kita dikenal, disukai dan dipilih,”tandasnya. 

Hal terpenting, sambung dia, para caleg dibekali tata cara perhitungan suara di daerah pemilihan masing-masing. Sebab pelaksanaan Pemilu 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika Pemilu 2014 memakai metode BPP (Bilangan Pembagi Pemilih) dalam menentukan jumlah kursi, maka pemilu kali ini akan menggunakan teknik Sainte Lague untuk menghitung suara

“Para caleg harus tahu cara berhitungnya bagaiamana. Karena dengan sistem ini setiap caleg harus bekerjasama meraih suara sebanyak banyaknya. Tidak bisa kita  bersaing menghancurkan suara yang lain, kita harus menambah suara,”katanya. (red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here