Bupati Uu: Pembenahan Kampung Kreatif dan Paket Wisata Dimulai Tahun Depan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum meninjau Kampung Kreatif yang berada di Kp. Sukaruas Kec. Rajapolah. Kab. Tasikmalaya, Jumat, (04/07). Menurutnya, gagasan kampung kreatif tersebut sebagai representasi dari jargon Tasik Siap yang digulirkan Uu di periode kedua kepemimpinannya.

“Saya ini datang ke sini untuk merealisasikan visi dan misi yaitu kunjungan wisata siap mengikuti kunjungan wisata, kemarin sudah dibandung maklumat Tasik siap. Setelah itu kami mempersiapkan diri berbenah diri. Setelah ini beres kami akan membuat sebuah paket wisata Tasikmalaya yang akan dijual kepada masyarakat luar,”terang Uu kepada wartawan.

Selain itu, Pemkab Tasik akan mengemas paket wisata andalan yang bakal ditawarkan kepada wisatawan luar. Paket Wisata ini akan menjadi tali temali yang berkaitan dengan kampung kreatif.

Paket wisata tersebut yakni Kampung Naga, Gunung Galunggung wisata religi Pamijahan dan tiga pantai di pesisir selatan Tasik yakni Pantai Pamayangsari, Pantai Karangtawulan dan Pantai Nusa Manuk Sindangkerta.

“Jadi, sebelum wisatawan pulang akan kami bawa ke Kampung Kreatif di Rajapolah,”katanya.

Namun demikian, kata Uu, realisasinya membutuhkan waktu dan anggaran. Sebelum Paket Wisata dan Kampung Kreatif itu dipromosikan ke luar, berbagai hal sedang dalam kajian. Di antaranya membuat sarana dan prasarana antara lain membebaskan jalan menuju kampung kreatif.

Selain itu juga pembenahan dan penataan kawasan wisata yang akan dipaketkan tadi. Seperti pembangunan mesjid mewah di Kawasan Galunggung (10 miliar), membuat cottage cottage, merenovasi Mesjid Pamijahan, membuat jembatan penghubung ke Pantai Nusa Manuk (biaya 5 miliar).

“Setelah itu selesai semua kami baru akan mempromosikan paket wisata Tasikmalaya . Di pertengahan 2018 kami akan mulai membangun,”katanya.

“Untuk SDM sendiri di Tasikmalaya itu sudah sangat siap dan bahkan ini untuk membangun tempat-tempat wisata ini sepertinya ini akan menghabiskan dana puluhan miliar,”jelasnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here