Bupati Tasik: Pengembangan Karir Pegawai Bukan untuk Kepentingan Pribadi

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Konsepsi reformasi birokrasi menjadi hal penting pada perubahan tatanan pemerintahan secara makro. Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan salah satu area perubahan dari reformasi birokrasi adalah area sumber daya manusia dengan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdasarkan pada merit sistem dimana proses rekrutmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pegawai didasarkan pada perbandingan antara kualifikasi dan kompetensi yang disyaratkan oleh suatu jabatan.

“Pengembangan karier ASN khususnya pada pengangkatan dalam jabatan sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja yang ditinjau dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,”jelasnya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Para Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (3/6/18).

Bupati menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat administrator merupakan ketentuan normatif kepegawaian yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka peningkatan kinerja, penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum, “ucap Bupati.

Bupati berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Saya harap instansi dan unit kerja yang akan saudara pimpin dapat memperoleh kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi dan prestasi yang telah dicapai selama ini,“harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here