Bupati Tasik Pastikan Pasar Manonjaya Berpoperasi sebelum Puasa

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Perbaikan Pasar Manonjaya pasca kebakaran beberapa bulan lalu masih terus berlangsung. Lapak-lapak pedagang yang dulu porak poranda kini memasuki tahap pembenahan.

Namun rupanya para pedagang tampak masih khawatir melihat kondisi lapak saat ini. Pasalnya belum rapi sempurna. Sedangkan puasa sebentar lagi. Harapan mereka sebelum puasa nanti, lapak sudah bisa dipakai berdagang.

“Pokoknya pas munggahan sudah bisa dipakai tapi gak tahu bisa atau tidak,”ucap Engkus (48), salah seorang pedagang di sana.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan sidak ke pasar tersebut dan mendengar keluhan para pedagang, Rabu, (17/05). Ia mempersilahkan para pedagang untuk mengoperasikan kios-kios mereka pada tanggal 19 Mei nanti.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat untuk segera diisi kemudian saya lihat insyaallah sesuai target tanggal 19 Mei bulan ini pasar bisa dipakai,”katanya kepada wartawan.

Oleh karena itu, lanjut Uu, para pedagang dipersilahkan terus membenahi bagian-bagian yang memang harus disegerakan. Tujuannya agar sebelum puasa pasar sudah bisa beroperasi.

Sisi lain, para pedagang pasar meminta pemerintah ikut melakukan perbaikan seperti masalah tempat sampah, ketersediaan sarana ibadah (musola), adanya saluran air agar tidak banjir dan pengaturan pedagang kaki lima.

Akan halnya, bupati pun menyebut akan segera mengatasinya. “Sudah kami koordinasikan dengan dinas pasar dan rekanan insyaallah apa yang disampaikan ini akan dilakukan,”katanya.

“Oleh karena itu begitu pentingnya komunikasi kami dengan masyarakat pasar supaya kami bisa mendengar dan kami memutuskan. Tetapi dengan disampaikan hari ini saya bisa mendengar lugas tentang Pasar Manonjaya ini,”pungkasnya. (jang)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here