Bupati Tasik: Mencegah Teroris Tak Cukup Andalkan Ronda Malam

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya, UU Ruzhanul Ulum mengajak seluruh lapisan masyarakat mewaspadai bahaya terorisme. Sebab, aksi teror tak pernah mengenal tempat dan waktu dan tidak cukup dicegah dengan mengandalkan kinerja siskamling atau ronda malam.

“Deteksi dini bukan hanya hati-hati tapi harus waspada terhadap teroris. Siskamling tetap harus maksimal. Tapi sekarang kan teror ini kan bukan hanya terjadi malam hari tapi siang hari juga ada,”katanya kepada wartawan usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin, (10/07).

Akan halnya, bupati akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang di dalamnya ulama, pemuda, para ajengan, LSM, wartawan dan masyarakt pada umumnya. Menurutnya, siapapun yang memiliki gelagat tak baik dan mengundang curiga harus diwaspadai.

“Bila perlu diawasi kegiatannya,”katanya.

Senada, Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo membenarkan ungkapan bupati tersebut. Menurutnya, mengatasi ancaman teror tidak ada istilah pengamanan lebay. Justeru, kata dia, polisi harus fokus dan serius saat berptaroli.

Pantauan kami, penjagaan HUT Bhayangkara hari ini dijaga beberapa personil polisi bersenjata lengkap. Menurut Kapolres, langkah itu sudah merupakan keharusan untuk menjaga kondusifitas.

“Ini adalah SOP kita yang standar. Tidak hanya ancaman Bom, semuanya juga kita antisipasi termasul menjaga kondusifitas daerah,  tidak ada yang terkesan lebay dalam pengamanan sekarang, “tandas Anton. (jang)
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here