Bupati Tasik Lepas Burung-Burung Pejabat

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Mengisi peringatan Hari Olah Raga Nasional ke-34, Bupati Taiskmalaya Uu Ruzhanul Ulum melepas ratusan burung di halaman Kantor Pemda, Senin, (10/09).

Dikatakan Uu bahwa burung-burung piaraan para pejabat daerah itu sengaja dilepas sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tasik terhadap keseimbangan ekosistem alam. Sebab, kata dia, ekosistem alam di Tasikmalaya khususnya telah rusak perlahan dan nyaris sirna tergerus oleh masifnya pembangunan.

“Ini bisa dikatakan satu cara kami untuk melestarikan satwa. Di Tasikmalaya sendiri bukan berarti habitat burung sudah punah,. Di sini kan dulunya area pesawahan dan pegunungan. Banyak pegunungan yang habis karena kebutuhan pembangunan. Pohon-pohon banyak yang ditebang padahal pohon dan gunung tempat bersandarnya burung-burung ini. Maka saya berinisiatif melestarikan burung-burung tersebut dengan cara melepasnya,”terang Uu.

Ia meminta para pejabat dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya turut serta berperan aktif melestarikan lingkungan dan menjaga eksistensi burung dengan cara membiarkannya hidup di alam bebas.

“Jadi tidak hanya sekali ini saja, harapan kami bukan hanya pemerintah tetapi semua masyarakat ikut serta melestarikannya,”katanya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here