Bupati Tasik Kecewa, Kenapa Para Kades Malas Ikut Bimbingan Siskeudes?

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan rasa kecewaannya kepada para kepala desa yang absen pada acara Bimbingan Teknis Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES ) tahun anggaran 2017, Senin, (17/04).

“Saya menyayangkan ada 62 kepala desa yang tidak ikut hadir padahal untuk dia sendiri padahal ini kegiatan yang sangat penting,”tandas Uu geram.

Uu mencurigai penyebab ketidakhadiran mereka yang jumlahnya puluhan orang. Padahal bimbingan tersebut membahas hal penting seputar anggaran desa yang sejatinya diketahui oleh para kades.

“Ini juga akan saya gali mengapa mereka tidak hadir padahal ini kan anggaran bukan dari saku mereka ini anggaran desa yang sudah dialokasikan dari kami dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,”tandasnya lagi tambah geram.

Bimbingan tersebut, jelas Uu, bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang handal, transparan, terpercaya dan akuntabel  sesuai dengan peraturan  perundang – undangan yang berlaku.

“Ini sangat bagus untuk memberikan rel,  kalau orang sudah dibatasi pasti bebas. Tapi kalau orang belum dibatasi itu tidak ada kebebasan maka untuk memberikan kebebasan pada kepala desa dalam mengelola anggaran maka dibatasi dengan aturan-aturan yang ada yang telah disetujui oleh BPKP dan diakui oleh KPK,”terangnya. (jang)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here