Bupati Tasik Hormati Sikap Pemerintah Bubarkan Ormas Radikal

0
foto: Jajang H

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Menanggapi sikap pemerintah membubarkan ormas radikal, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengaku hanya bisa menghormati keputusan tersebut.

“Saya selaku kepala daerah apapun yang menjadikan keputusan pemerintah pusat saya hormati saya laksanakan saya ikut apa yang diputuskan pemerintah pusat terkait pembubaran ormas yang dianggap oleh pemerintah pusat harus dibubarkan,”kata Uu di Pendopo Kabupaten Tasik, Jumat, (14/07).

Kendati demikian, sambung Uu, ia mengaku belum pernah melihat ada organisasi radikal di wilayah kekuasaannya yang membuat onar lingkungan dan mengancam NKRI.

“Saya belum bisa melihat karena organisasi yang bertentangan dengan pemerintah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya belum kelihatan bergeliat ataupun ada sebuah kelompok yang belum muncul,”katanya.

Namun terkadang ia merasa prihatin dengan klaim sekalangan pihak yang menyebut Tasikmalaya sebagai sarang teroris. Yang ujungnya Tasikmalaya dicap kawasan radikal.

Padahal, tandas Uu, teroris bisa saja diciptakan dan disusupkan ke wilayah mana saja. Termasuk ke Tasik.

“Saya tidak menerima lah kalau Tasik disebut tempat teroris. Memangnya teroris tiap hari ada di sini? Mereka tidak setiap hari ada di Tasikmalaya mungkin ada di tempat lain juga,”tandasnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here