Bupati Tasik & Gubernur Jabar Ajak Warga Teladani KH Zaenal Musthafa

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Tasyakur Hari Jadi Pesantren Sukamanah ke-92 di Pondok Pesantren KH. Z Mustafa Sukamanah, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/2/19).

Ade menilai, sosok KH. Zainal Mustafa merupakan ulama yang cerdas dan pemberani. Melalui semangat perjuangan Hudaemi, Ade berharap bisa diaktualisasikan dalam kehidupan saat ini.

“Saya percaya bahwa KH. Zainal Mustafa bukan hanya ulama, tapi manusia cerdas dan penuh dengan keberanian. Bernai menegakkan kebenaran dan perlawanan kepada tentara Jepang saat itu,”katanya.

Ade menambahkan, bahwa peringatan perjuangan KH. Zainal Mustafa ini memiliki makna tidak hanya bersyukur kepada Allah SWT.

“Namun, menjadi kewajiban kita untuk berterimakasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa ini. untuk bangsa ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa sebagai upaya untuk melanjutkan dan mempertahankan perjuangan KH. Zainal Mustafa, kita bisa lakukan dengan cara berjuang menjadi manusia terbaik, serta memberikan manfaat banyak untuk masyarakat.

“Oleh karena itu, perjuangan KH. Zainal Mustafa sampai kapanpun harus kita pertahankan, sampai kapan pun harus kita lanjutkan perjuangannya. Dengan cara kita menjadi manusia terbaik di zaman ini dengan memberikan kebermanfaatan,” kata Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Lanjut Emil, hidup bukanlah soal urusan menang atau kalah. Hidup itu adalah semangat memperjuangkan keyakinan tentang sebuah kebenaran.

“Kalau Almarhum Musyahid KH. Zainal Mustafa hanya menghitung untung rugi tidak akan melakukan apa yang diputuskan saat itu,” ujar Emil. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here