Bupati Tasik: Full Day School akan Berdampak Baik

2

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Full day School terus menuai pro kontra. Menanggapi hal itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum termasuk yang pro diberlakukannya full day school.

“Saya menghargai mereka yang menolak full day School di Kabupaten Tasikmalaya tetapi kami akan memberikan penjelasan dan pengarahan kepada mereka yang mungkin belum paham arti daripada full day school yang akan dilakukan di Kabupaten Tasikmalaya,”kata Uu.

Uu menilai sistem pembelajaran full day sangat efektif bagi pembentukan karakter siswa. Hal mana titik tekannya pada penambahan pelajaran agama sebagai pendidikan ukhrawi. Uu meyakinkan full day school akan berjalan efektif dan akan diterapkan di seluruh sekolah menengah pertama di Kabupaten Tasik.

“Saya sangat mendukung full day School di Tasikmalaya dan kami akan lakukan itu di semua tingkatan. Jadi tidak hanya SMP saja,”ujarnya.

Ia yakin penerapan full day school akan berdampak baik bagi siswa. Saat jam pelajaran ditambah dan pastinya pulang sore hari, siswa dapat mengenyam ilmu lebih dalam. Sekalipun begitu, ia menyarankan agar materi disampaikan oleh para guru secara lugas dan menghibur.

“Ya supaya tidak monoton. Dibuat ceria aja cara ngajarnya. Cuma mungkin mereka terkendalanya mereka harus ditambah biaya jajan untuk sarapan untuk makan pada waktunya sampai sore hari,”katanya. (jang)

2 COMMENTS

  1. Dikira ngajar gampang ? Husnudzon sekalo bapak ini. Sayangnya belajar, mencari ilmu itu tidak harus selalu di dalam kelas. Konteks penerapan norma norma pun dilakukan di luar kelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here