Bupati Tasik Bidik Pembenahan Pasar Singaparna dan Akses Infrastruktur

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Pasar Singaparna diyakini sebagai salah satu tulang punggung kehidupan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih bagi daerah-daerah yang bertetanggaan dengannya. Namun demikian, akses infrastruktur menuju ke arah sana menjadi bagian yang harus segera dibenahi

Akan halnya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyatakan kesiapannya untuk membereskan pembangunan infrastuktur tersebut.

“Setelah Pasar Singaparna dibangun, yang menjadi prioritas kami adalah pembangunan jalan dari arah Cikunir ke Singaparna. Karena keberadaan pasar tanpa infrastruktur yang baik dari Cikunir tembus ke pasar akan sulit. Lalu lintasnya tersendat,”terang Uu di Singaparna, Senin, (21/08).

Untuk itu, sambung Uu, Pemerintah Kabupaten Tasik sedang melakukan negoisasi pembebasan harga tanah di sekitar jalur tersebut. Uu memastikan soal pembebasan lahan tidak terlalu terkendala.

“Pembebasan tanah insyaallah deadline kita. Tinggal sedikit lagi,”katanya.

Untuk renovasi pasar sendiri, Pemkab Tasik mengaggarkan sebesar Rp50 miliar, renovasi terminal Rp75miliar dan pembangunan jalan hampir Rp11 miliar. Belum lagi masih butuh dana untuk pembangunan gedung-gedung pemerintahan di kawasan Singaparna.

Untuk mencapai itu, Bupati Uu mengaku kewalahan. Sehingga ia memberi opsi untuk menggaet investor dari luar sebagai rekanan dalam merampungkan pembangunan.

“Harapan kami ada rekanan yang membantu kami menggarap pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya ini. Kami mengajak pihak swasta karena kami sudah mulai kelelahan. Kami sudah lelah membangun infrastruktur pemerintahan,”tandasnya.  (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here