Bupati Ruzhan Masih Malu Komunikasi Lintas Partai, Kenapa?

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Popularitas masih menjadi kendala besar bagi Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum saat ini. Atas dasar hal itu, ia mengaku masih malu- malu berkomunikasi dengan partai lain untuk suksesi Pilgub Jabar 2018.

Sebab rata-rata partai, kata Uu, menilai aspek popularitas seseorang yang hendak bertandang di panggung politik. Padahal ada aspek lain yang lebih penting.

“Saya ada keinginan untuk berkomunikasi dengan partai-partai lain tetapi saya masih malu. Kecuali dengan partai saya sendiri. Popularitas saya baru ranking ke tujuh, yaitu sekitar tiga persen ke bawah,”katanya belum lama ini.

“Kadang-kadang partai sekarang melihat kepada popularitas. Sekalipun polularitas bukan satu – satunya tolak ukur kemenangan dalam perhelatan politik,”tambahnya.

Ia menaruh harap bagi partai-partai politik yang ada untuk tidak menilai popularitas an sich. Sebab, jika sudah terdaftar sebagai calon, kata Uu, dengan sendirinya ia akan populer. Bahkan bisa melampaui yang sudah populer.

“Keinginan kami untuk pilgub ini partai tidak hanya melihat popularitas saja, tetapi kefiguran. Bukan berarti kami bermaksud menggurui. Karena kenapa kami cara begini karena kami belum populer,”katanya

“Kalau saya sudah populer saya tidak akan bicara begini,”ucapnya lagi.

Kendati tingkat popularitas masih jauh di bawah, sekitar 3% versi survei, Uu menegaskan tetap akan terus melangkah.

“Karena saya sebagai politisi jangan pesimis. Karena optimis menjadi vitamin saya untuk ikhtiar,”tutupnya. (jang)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here