Bupati Garut Akui Kemajuan Wilayahnya Bukan Hasil Kerja Sendiri

0

Garut, Voiceofjabar.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan kemajuan Kabupaten Garut saat ini bukan semata hasil karya pribadinya dalam mengelola pemerintahan di periode pertama. Ia menyebut jejak jasa para pemimpin Garut terdahulu merupakan catatan histori yang tak bisa dilupakan.

“Kami akan terus berusaha sekuat tenaga melanjutkan langkah para pendahulu melalui berbagai program pembangunan,”ungkap Rudy saat mengisi sambutan HUT RI ke-73 di Halaman Pemda Garut, Jumat, (17/08).

Pada periode pertama, lanjut Rudy, program pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2014-2019 telah berhasil menorehkan capaian signifikan kendati belum sempurna.

Ia mengurai di antaranya menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan daya beli masyarakat, peningkatan partisipasi pendidikan, menaikkan angka harapan hidup dan pembenahan infrastruktur.

Semua itu, kata dia, berawal dari tata kelola pemerintahan yang dibuktikan dengan 107 penghargaan yang diterima Pemkab Garut.

“Kami faham keberhasilan itu bukan hasil kerja kami sendiri. Tapi seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat. Meski belum sempurna, insyaallah saya dan saudara Helmi akan melanjutkan kembali mandat masyarakat. Mewujudkan Garut yang bermartabat dan sejahtera,”ungkapnya.

“Periode pertama tidak membuat kami merasa puas. Tapi kami introspeksi, mawas diri agar lebih baik lagi. Oleh karena itu kami harapkan semua komponen bahu membahu menjalankan tugas pemerintahan di periode kedua ini,” (red/voj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here