Bupati Ciamis Ajak Warga Salat Istisqo

0

KAB CIAMIS, Voiceofjabar.com – Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, kesulitan air pun terjadi di berbagai titik di Wilayah Kabupaten Ciamis,. Selain itu bencana kebakaran di Kabupaten Ciamis cenderung meningkat.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghimbau kepada masyarakat supaya hemat dan bijak menggunakan air. Pesan itu disampaikan saat mengisi sambutan di Pendopo dalam rangka Tabligh Akbar dan Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah, Senin (9/9/19).

Menurutnya, bencana kebakaran di musim kemarau bisa terjadi akibat kelalaian dan ulah manusia, contohnya seperti membuang puntung rokok sembarangan pun bisa menyebabkan kebakaran.

“Oleh sebab itu jangan buang puntung rokok sembarangan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga mengajak kalangan ulama dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ciamis untuk melaksanakan Sholat Istisqo (doa mohon hujan).

“Kita memohon dan berdoa melalui sholat istisqo agar dapat dikabulkan permohonan minta hujan, supaya musim kemarau yang panjang ini cepat berlalu, sehingga tidak menjadi ancaman bagi masyarakat kita yang saat ini mulai mengalami kekeringan air,” ujarnya,” (far)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here