Bimtek Dewan Diharapkan Pacu Perbaikan Kinerja

0

Bandung, Voiceofjabar.com – DPRD Jabar menggelar Bimbingan Teknis kepada seluruh anggota dewan, Kamis, (13/12). Bimbingan tersebut mengangkat tema: “Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD dalam Pemilihan Umum 2019 dan Persiapan Anggota DPRD Menjelang Pemilu 2019”

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang sharing antar anggota dewan dengan narasumber terkait segala persoalan pemilu. Diketahui, narasumber yang dihadirkan adalah Yayat Hidayat, mantan Ketua KPU Jabar.

“Harapan saya ini menjadi wadah untuk menambah wawasan baru yang kemudian mendorong anggota dewan untuk lebih baik lagi kinerjanya ke depan,”katanya.

Sementara itu, mantan Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat berharap agar seluruh anggota dewan yang akan mencalonkan kembali di pileg 2019 lebih preventif dalam menggelar kampanye di lapangan.

“Mematuhi aturan yang ada sehingga tidak terjadi pelanggaran. Jika pun ada masalah di lapangan misal soal APK yang dicopot tiba-tiba, maka lebih baik koordinasi dengan pimpinan partai untuk memperjelas ke Bawaslu perihal aturan pemasangan APK secara detail,”terangnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here