Bila Cak Imin Gagal jadi Cawapres, Santri PKB akan “Banting Stir”

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Sebagai bentuk dukungan, ribuan santri asal Banjar menggelar aksi long march dari Kota Banjar menuju Jakarta untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk jadi calon Wakil Presiden, Jumat, (20/07/2018).

Ketua Laskar Santri Banjar Gungun Gunawan menyampaikan,
santri Banjar akan bergabung dengan ribuan santri lain yang berada di Ciamis, Tasik, Garut, Bandung, Cianjur dan Bogor menuju kediaman Cak Imin di Jakarta.

“Cak Imin Wapres itu harga mati sebagai pendamping Bapak Joko Widodo di Pilpres 2019. Kami buktikan dukungan ini dengan aksi long march Banjar – Jakarta yang diikuti oleh ribuan santri dan unsur masyarakat lainnya,”katanya.

Menurutnya, aksi long march tersebut merupkan bentuk keseriusan para santri dalam memberi dukungan penuh kepada Ketum PKB itu. Bahkan jika cita-cita itu kandas, alias cawapres jatuh ke orang lain, maka dukungan para santri dibatalkan.

“Bila Cak Imin gagal jadi pendamping Jokowi di pilpres tahun 2019 nanti, kami akan menarik dukungan. Kami tetap mendorong Cak Imin menjadi Cawapres, bukan yang lain,”tandasnya.

Diketahui, sekitar 3.000 orang gabungan santri, ormas termasuk organisasi sayap Nahdatul Ulama (NU) melakukan aksi jalan kaki ke Jakarta.

Aksi long march tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Wakil Presiden RI 2019 pendamping Joko Widodo untuk pencalonan Presiden periode 2019-2023.

Aksi tersebut dilepas langsung oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar KH.Munawwir Ibrahim. (AM/VOJ)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here