Bermitra dengan Pemprov, Perindo Jabar Siap Lakukan Pendampingan UMKM

0

Bandung, Voiceofjabar.com – DPW Partai Perindo Jawa Barat menggelar pertemuan lanjutan dengan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar di rumah dinas wagub di Bandung, Senin, (13/11). Pertemuan singkat tersebut tidak secara khusus membahas soal politik melainkan lebih pada pembahasan peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

“Jabar ini kan berpotensi untuk berkembang. Terutama bagaimana para UMKM di kita ini terus didorong sehingga mampu berdaya saing. Nah, Perindo ini paling cepat mengambil peluang. Perhatian terhadap UMKM sangat tinggi,”ungkap Deddy Mizwar kepada wartawan.

Dalam praktiknya, pihaknya siap menjalin kemitraan dengan Perindo dalam pengembangan ekonomi kerakyatan. Hanya saja kemitraan tersebut tidak bersifat mengikat antar lembaga pemerintah dan partai politik. Dalam kerjasama tersebut, Perindo hanya berperan sebagai kelompok yang membantu pengembangan UMKM di Jawa Barat.

“Karena partai politik adalah salah satu partner kita dalam pengembangan ekonomi. Jadi, jangan dibiasakan ada anggapan kerjasama itu hanya saat ada pilkada saja. Kita berharap kehadiran partai politik itu benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat,”terangnya.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, Ade Wardhana Adinata mengatakan Partai Perindo memiliki visi dalam kesejahteraan masyarakat. Sehingga jalinan kemitraan dengan pihak Pemprov Jabar tersebut sejatinya difahami sebagai langkah dalam menunaikan misi partai tersebut.

“Kita selalu berkomitmen dalam hal kesejahteraan masyarakat. Karena memang kami kehadiran partai ini benar-benar memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang UMKM dan Koperasi Perindo Jabar, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, Perindo Jabar akan memberi pendampingan pada jenis-jenis usaha yang potensial untuk dikembangkan. Selain memang selama ini Perindo rajin bagi-bagi gerobak kepada para pelaku UMKM.

“Pemda kan punya program unggulan misal dalam pembibitan lele sangkuriang, ayam sentul, kopi, dan indigafera . Ini merupakan program yang bisa mendongkrak taraf hidup masyrakat Jabar. Perindo akan ambil bagian dalam program itu melalui binaan UMKm Perindo di 27 kabupaten kota,”katanya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here