Bentuk Pansus, DPRD Jabar akan Kupas Kinerja Pemprov secara Komprehensif

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Dalam rangka menakar pertanggungjawaban kinerja atau Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ) Gubernur Jawa Barat masa jabatan 2013-2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Jawa Barat akan membentuk Pansus.

Pembentukan Pansus tersebut dipastikan akan dilakukan bulan depan pasca reses perdana dewan tahun ini.

“Pansus ini dibentuk untuk mengetahui capaian kinerja Pemrov Jawa Barat selama lima tahun terakhir,”ungkap Waras Wasisto, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat.

Sampai saat ini, jelas Waras, DPRD Jabar belum dapat menyimpulkan apakah kinerja gubernur dan wakilnya sudah selaras dengan kebutuhan masyarakat atau belum.

Maka dari itu, Pansus akan mengupas secara komprehensif perihal capaian kinerja Pemrov Jabar selama ini. Menurutnya, harus ada keseimbangan antara penghargaan yang diraih Pemprov Jabar dengan pembangunan.

“Sangat disayangkan kalau jumlah penghargaan itu tidak seimbang dengan target pemerintahan yang mengacu pada RPJMD,” kata Waras.

Seperti diketahui bahwa Pemprov Jabar telah menerima sebanyak 250 penghargaan di berbagai bidang.

Namun di sisi lain, ia menyoroti beberapa program yang belum dirampungkan oleh Pemprov Jabar terkait garapan infrastruktur. Misal proyek pembangunan bendungan dan jalan tol.

Ia mencontohkan pembangunan tol penghubung Jakarta ke Sukabumi melalui Bogor-Ciawi dan nantinya destinasi wisata Geopark Ciletuh.

“Kalau semua pembangunan jalan tol di Jawa Barat selesai maka akan terkoneksi dengan baik sehingga dampak ekonomi secara efek domino cepat terasa,”katanya. (ab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here