Bela Negara sebagai Landasan Sikap & Perilaku

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M. Si menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN) Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019, bertempat di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Senin.

Acara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala Dinas/Badan/Kantor dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, tamu undangan lainnya, serta peserta Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara yang berjumlah 1.053 orang.

“Kegiatan peningkatan bela negara dimaksudkan untuk meningkatkan dan memantapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesadaran bela negara, dengan tujuan agar nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara”, jelas Plh.Sekretaris Daerah Kab.Tasikmalaya saat membacakan sambutan Bupati Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya berharap, Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan lahir para kader bela negara, penyebarluasan kesadaran bela negara yang berasal dari anggota satlinmas di Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menanamkan semangat bela negara, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya untuk tahun depan akan terus berupaya meningkatkan Kegiatan Bela Negara untuk masyarakat sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara khusunya di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Mari kita bangun sinergi secara bersama-sama untuk mewujudkan kemajuan bangsa dan kesejahteraan bangsa,” tuturnya.

Pada Upacara Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di Kabupaten Tasikmalaya, dilakukan penandatangan naskah serah terima peserta dan penyerahan atribut Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN) oleh Plh. Sekretaris Daerah Drs. Iin Aminudin, M.Si kepada perwakilan TNI dan SATLINMAS. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here